100 likes
  • peekthebookHola, sobat Peek A Book!! Kamu mau mendapatkan novel #WhenLoveIsNotEnough karya mbak @ikavihara ini? Caranya gampang banget lho!

    1. Like postingan ini
    2. Follow twitter @princessashr dan @ikavihara
    3. Follow instagram @peekthebook dan @ikavihara
    4. Jawab pertanyaan di kolom komentar postingan ini dan jangan lupa mention mbak @ikavihara dan 2 temanmu:
    "Saat kamu lagi sedih, biasanya apa yang akan kamu lakukan untuk menghilangkan kesedihanmu?"
    5. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 15 - 21 Februari 2017

    Jangan lupa, kamu bisa membaca review #WhenLoveIsNotEnough di http://www.peekthebook.com/2017/02/when-love-is-not-enough-ika-vihara-blog.html

    Yuk, ikutan, jangan sampai ketinggalan yaa.

    #WhenLoveIsNotEnoughGiveaway #Giveaway #BookTour #BlogTour #NovelGratis #Bookstagram #BookLover #ElexMedia #IkaVihara #NovelAddict #BookAddict

  • caramelmachiato91Kalau lagi sedih, yang aku lakuin, biasanya di kamar diam trus mikir. Habis mikir ujung-ujungnya pasti nangis. Kalau udah nangis, aku biasanya mandi, nyegerin badan sama pikiran, trus doing something. Ngemil misalnya, sambil nonton film atau baca novel. Pokoknya ngalihin pikiran deh. Atau jalan, ke toko buku, ke starbucks beli machiato! Nge grupchat juga bisa mengalihkan rasa sedihku. Dengan ketawa-ketiwi gaje bareng anak2 digrup. Seenggaknya, sebelum aku ngelakuin sesuatu untuk mengalihkan kesedihanku, aku harus diam merenung dan berpikir dulu sejenak. Lebih baik lagi kalau sambil ingat Tuhan. Menangis boleh dan itu cukup sekali, habis itu kita wajib melupakan kesedihan dan gak boleh berlarut-larut! @ikavihara @zulfhaan @michellecherryna
  • droseskYg biasa aku lakuin utk menghilangkan kesedihan adalah makan. Setiap sedih, kesel atau kecewa pasti larinya ke makanan. Dengan makan, emosi yg aku punya perlahan menguap. Biasanya kalo makan aku sambil nonton film.. Dan yg paling sering ku tonton itu Running Man, variety show korea. Kalo udah nonton aksi Yoo Jaesuk dkk pasti deh sedih ku lenyap tergantikan tawa yg menguras air mata😂 Tp menghilangkan rasa sedih tak secepat rasa itu datang. Terkadang perlu usaha ekstra biar gak terlarut dlm kesediahan, sperti misalnya berbagi kesedihan dg orang lain, dan cara itu ampuh. Meskipun gak sepenuhnya bisa hilang, seenggaknya rasa sedih itu berkurang. Berpikir positif dan melakukan hal hal yg membuatku bersemangat. Itu caraku menghilangkan kesedihan, kalo kalian? @kikiriiz @keeptrianif cc. @ikavihara
  • lhi_nda27Kalo lg sedih biasanya makan ice cream. Nth knp setiap mkn icecream pasti sedihnya bakalan lenyap sedikit demi sedikit. Mood booster aku bgt nih, walaupun dingin atau sakit gigi aku ttp bisa mkn ice cream ck 😅.Kalo gak mempan biasanya aku curhat ke teman ku @nurulkurniasari52 @sry_rachmadonna walaupun terkadang bukannya bantuin cari solusi tp malah marah² gajelas gitu tp aku cuma punya mereka berdua. Gk ada yg bisa ngertiin aku selain mereka. 😂😂😂 kalo masih sedih juga, hal terakhir yg aku lakuin itu ya masuk markas aku. KAMAR MANDI, disana aku pasti nangis keluarin semua beban yg ngeganjel. Setidaknya gk akan ada yg tau kalo aku lg nangis saat d dlm kamar mandi, kalo udh selesai tinggal cuci muka aja. Kan gampang. @ikavihara
  • kazuhana_el_ratnaKalau sedih biasanya memilih membaca novel untuk mengatasi kesedihan. Alternatif lainnya adalah nonton drama Korea atau dengerin musik. Yuk ikutan Ga dari @Ikavihara @nerdread @fathiyah_azizah
  • fannisyaaulyaKalo sedih biasanya aku cari kesibukan sendiri,entah itu baca buku atau duduk di depan laptop sambil ngetik apapun yg aku mau. Tp yg lebih sering sih aku biasanya nangis *hahahaha* kemudian baca buku dan makan yg banyaaaakk,sambil nangis juga ngomong "ya Allah kenapa gini banget sih...." Kalian juga ikutan yuk giveaway iniii @reniindrian @unknownswag26 cc; @ikavihara @peekthebook
  • febyaulia_Kalau lagi sedih biasanya aku denger musik yang rock/poprock. Musik yang hard itu suka bikin aku ikut nyanyi sambil teriak2 apalagi di dengerinnya dengan volume full, dan teriak itu bisa bikin aku lega banget walau udahnya pasti dimarah sama mama😂. Selain denger musik, biasanya aku tidur/baca buku samapi berjam-jam, sampai kesedihan aku agak reda😄. Yuk gaes ikut GA ini @ikajr8 @erviraaprilia17 . Cc: @ikavihara
  • my.bookliciousKesedihanku biasanya susah hilang kalau belum nangis. Jadi kalau lagi sedih, biasanya nyari tempat sepi atau nunggu orang rumah pada pergi biar bisa bebas nangis di kamar. Soalnya meskipun udah usaha nyenengin diri sendiri, kalau belum nangis sampai puas, tetep kayak masih ada beban, belum bisa plong. Kalau udah puas nangis, emosi dan segala unek-uneknya udah dilepas, baru bisa lebih tenang. Tinggal cuci muka dan mulai cari hiburan. Jenis hiburannya sih gak bakal jauh dari dua macem: baca novel atau nonton drama korea. Cc: @ikavihara ~~~ Ayo ikutan ini @nurgitahemarita @inas_fathimah
  • rezaannisa64Klu lgi sedih itu nangis sepuas-puasnya,makan yg banyak sambil nonton TV,curhat dibuku diary,ngejerit ditempat sepi,ngurung dikamar ,terus tidur deh setelah itu bisa tenang setidaknya tdk dari sebelumnya cc: @ikavihara ~~~ayo ikutan ini @ayunda_jinan_nadiya @oktavianiaiyu
  • comicscornerKalo lagi sedih biasanya pergi mamammmm coklat atau ice cream #lupakandietsejenak 😂✌🏻️ sambil liat in video nya #bangtanboys #got7 atau #oneokerock sama kesayangannnn2 🙃😍😚😚✌🏻️✌🏻️ @sesil_brendaskz @lisa_pitna @lusipitna itu udah happyyyyy bgt 😁 #bukanlagibaper lohhh ini 🙃😚✌🏻️😂😂 Salam kenal yaaa Kak @ikavihara 😚😚 #bahagiaitusederhana ❤️️❤️️
  • seffisoffiKlo lagi sedih biasa nya makan, makan eskrim ato coklat. Lumayanlah membuat kesedihan sedikit menghilang.. Sebenernya yang paling jitu sih ya, orang yang buat sedih itu dateng sambil bawa bunga :))) @ikavihara ~~ ikutan yukk guys @cahya.wid @wulan_qurnia
  • j.arifahKalo lagi sedih, aku sukanya makan junk food. Hahaha. Sama es krim juga . kalo masih sedih juga, suka nonton The Return Of Superman atau Running Man. Kan ngakak tuh, ntar lama lama jadi gak sedih lagi deh. Sesederhana itu. Apalagi kalo ada mensyen selamat dapat novel baru. Fiks lah. 100% sedih lewat. Hehe.
    @ikavihara . cc @dindaakhlaq @ayumufidahks 😘😀
    #WhenLoveIsNotEnough
  • cahya.widKalau lagi sedih biasanya aku suka motoran sendirian, entah kemana. Ngga jauh-jauh dari rumah sih. Kalau ada minimarket, mampirlah aku. Nyari minimarket yang nyediain bangku rest area. Beli es krim roti sandwich atau apapun itu, bisa juga kuaci. Lalu duduk di bangku, nongki 1-2jam. Sambil ngelihat lalu lalang warna warni kendaraan. Untung-untung ada yang ngajakin ngobrol, teman duduk di meja sebelah misalnya. Lumayan bisa dapat kenalan baru, syukur-syukur bisa berteman. Pulang-pulang seger lagi.~ @ikavihara Ikutan yuk @kiko_hanum @anafitriana_a.wachid
  • megaaaa99Kalau aku lagi sedih, biasanya aku bakalan cerita sama mama, aku bakalan curhat, tentang semua kesedihanku, biar aku lega, terus aku lebih suka merenung di kamar sambil dengerin lagu, nyanyi nyanyi sendiri, aku lebih suka berdiem diri.. kalau mungkin, aku pingin teriak teriak ngelepas semuanya itu aja kalo aku.. @ikavihara @dhiraadr @annisaalif_
  • neli_mm93Saat sedih biasanya aku akan menyendiri di kamar dengan setumpuk makanan dan novel romance favorit, baca ulang novel yang sudah dibaca sekalipun akan sangat membantu, tokoh fiksi ciptaan penulis bisa menjadi obat penghilang 'galau' tapi dengan satu catatan, novel yang dibaca memiliki akhir yang bahagia @ikavihara. Ikutan yukkk @cikee_df @ajizah_38
  • linaernBiasanya kalau sedang sedih saya akan menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif. dengan begitu perlahan-lahan rasa sedih yang saya rasakan akan sedikit terlupakan, dan akan digantikan dengan rasa semangat. Biasanya juga saya akan menyibukan diri dengan membantu ibu dan berakhir dengan menuangkan keluh kesah kepada beliau, atau tidak saya akan melihat foto ibu dan ayah untuk kembali memotivasi saya @ikavihara @rohaenah1 @vyselvia
  • ndenrhAku jarang punya cara jitu buat ngilangin kesedihan. Aku ini manusia biasa yang kalau sedih bisa nangis juga tapi sedihnya versi apa dulu. Kadang kalau lagi sedih aku tuh suka melamun. Lebih banyak diam dibanding nangis. Aku juga gampang bangkit dari kesedihan kalau lagi kumpul sama banyak orang. Udah kayak punya simpanan tawa kalau lagi sedih gitu. Misalnya kayak pergi kesekolah. Nggak tau kenapa, di sekolah, lebih pasnya di kelas sendiri, aku suka ngerasa lebih baik. Kalau seandainya seharian kemarin sampai pagi tadi aku lagi sedih terus pas sampai dikelas sedihnya udah kayak ilang aja. Entah itu karena liat tingkah konyol temen atau ikut ngerumpi sama anak-anak cewek. @ikavihara kalau kalian? @aminatuzzahra255 @myfictionzone
  • cahyatikikiTergantung konteksnya gimana, tiba-tiba sedih kah atau karena hal lain. Kalau tiba-tiba sedih tengah malem, biasanya aku lebih suka nangis. Tapi kalau karena hal lain, biasanya aku lebih suka ngalihin kesedihannya dengan cara tidur, baca cerita (entah itu novel ataupun di wattpad), dengerin lagu (biasanya sambil nyanyi juga, walaupun suaraku sember banget, yang penting jadi seneng lagi), chat sama temen, liat-liat apapun diinternet. Tapi biasanya yang paling paling manjur sih tidur. @ikavihara @inpratiw31 @cindykusumadev
  • cornelly.trgSaat sedih saya akan mengisi waktu luang saya bersama teman2 organisasi kemahasiswaan, terutama organisasi pencinta alam, menikmati indahnya alam selalu membuat saya bisa melupakan sebagian dari masalah, walaupun tidak sepenuhnya, karna berintraksi langsung dengan alam akan mengajarkan kita betapa indahnya kehidupan dan beserta seluruh isinya @ikavihara @tryathouse @esterpadang
  • maryani2416Kalau aku lagi sedih tuh yang paling di butuhin adalah makanan haha ngga deh mentang-mentang gendut makanan aja yang di pikirin 😂😂. Kalo sedih ya nangis karena aku adalah tipe orang yang ga terbiasa curhat sama orang lain. Aku tertutup banget kalo soal kesedihan biar aja mereka taunya aku seneng-seneng aja. Kadang bingung harus gimana cuma bisa nangis paling mentok ya dengerin musik-musik galau yang aku pikir sih cuman nambah bikin sedih aja sih sebenernya cuma dengan mengeluarkan emosi dengan menangis karena dengerin lagu galau semuanya akan lebih terasa plongg dan seengganya jadi hafal lagu-lagu galau sekaligus latihan nyanyi supaya merdu jadi kan walaupun sedih ada manfaatnya juga wkwk. @ikavihara @fridaliash @cincinsu
  • nelahelaKalau lagi sedih, biasanya yg aku lakukan adalah.. menyendiri. Aku gak terbiasa curhat, entah kesiapapun itu. Aku selalu merasa lebih baik ketika sendiri apalagi di malam hari, menumpahkan segala emosiku dgn menangis, bahkan sampai ketiduran, meskipun harus bangun dgn mata sembab, tapi aku merasa plong udah mengeluarkan segala perasaan dgn menangis semalaman, jadi aku merasa lebih ringan keesokan harinya. Atau kadang, aku membaca novel terutama novel romance yg konfliknya menguras emosi terus sambil dengerin lagu mellow, jadi nangisnya bukan hanya karena masalah yg kuhadapi tapi juga karena novel yg sedang aku baca. Rasanya tu nyaman aja gitu, aku jadi melupakan masalahku karena terlalu fokus dan penasaran dgn akhir ceritanya. ツ @ikavihara @myunglia_ @shananx_
Log in to like or comment.